Rabu, 13 November 2013

HOLIDAY

HOLIDAY

Hay guys , disini saya ingin berbagi pengetahuaan buat kalian “Pembaca” hehee.. yang suka bingung nihhh buat memilih liburan kemana . yang pasti yang ga ngebosenin dam mempunyai pengalaman yang seruuuuuu...........
Baca yuukkk , info yang mau aku kasih ke kalian :
Air Terjun Madakaripura masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati keindahan Gunung Bromo yang sudah terkenal di berbagai penjuru dunia. Ya, seluruh kawasan ini memang menyajikan alam yang begitu unik, dari lautan pasir yang memukau di Gunung Bromo, kemegahan Gunung Semeru hingga alam sekitarnya yang begitu indah. Termasuk di sisi lain kawasan ini, kamu juga bisa menikmati betapa indah dan spektakulernya Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak kira-kira 1 jam perjalanan ke sebelah utara Bromo.
Lokasi Air Terjun Madakaripura menuju arah Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Propinsi Jawa Timur. Kota besar terdekat dengan kawasan ini adalah Surabaya dan Malang. Perjalanan dari Surabaya sekitar 3 jam menuju kawasan Bromo lalu dilanjutkan ke Air Terjun Madakaripura.
Memang untuk menuju Air Terjun Madakaripura tidak terlalu mudah. Dari pintu masuk, kamu perlu berjalan kaki menyusuri lembah di Pegunungan Tengger. Medan yang dilalui juga jalan berbatu, beberapa di antaranya sudah berupa jalan yang rapi namun sering rusak ketika terjadi banjir bandang, termasuk menyeberangi beberapa sungai. Namun kamu akan dipuaskan dengan kesejukan udara dan keindahan alam sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura.
kamu juga bisa melihat patung Patih Gajah Mada sebelum melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura. Dengan berjalan kaki tidak lebih dari 30 menit, pasti kamu akan kagum menyaksikan langsung keindahan Air Terjun Madakaripura. Di kedalaman lembah yang menyerupai tabung, yang dikelilingi tebing yang sangat tinggi, kamu akan melihat betapa megahnya Air Terjun Madakaripura itu.
Bagaimana guys... tertarik kan untuk pergi kesana , di cobaaa yuuuk buat pengalaman kamu di liburan semester nanti J dijamin mauuu dan mauu mauu lagi .
Uupppsss... ga itu aja lho guys , aku juga pernah berkunjung ke Pantai GILI , Lombok . wahhhhhhhh........... amazing lho guys , pesona pantai nya bikin kita ngerasa bahwa indonesia itu adalah surganya dunia . Hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut akan memanjakan mata Anda. Anda dapat berjemur, berjalan di hamparan pair putih, atau sekadar menikmati pemandangan sambil dibelai hembusan angin.
Untuk menikmati pemandangan bawah laut yang indah, Anda dapat bersnorkling atau menyelam (diving). Tidak perlu kuatir jika Anda tidak membawa peralatan, karena tersedia alat penyewaaan untuk melakukan kegiatan bawah laut tersebut. Atau untuk yang lebih menantang, Anda dapat menyewa dan mencoba kegiatan berselancar di lautnya.
Bosan bermain di pantai dan laut, Anda dapat berkeliling pulau dengan menyewa sepeda atau berkeliling menaiki cidomo, sebutan untuk delman atau andong yang ada di Lombok. Suasana pantai pada malam hari biasanya akan lebih ramai dibandingkan suasana siang hari karena banyak aktivitas yang dilakukan para wisatawan yang dilakukan pada malam hari.
Nahhh... info yang terakhir baru-baru ini saya berkunjung ke daerah timur , yaitu  Papua Barat tepat nya di Raja Ampat . Berbagai kegiatan dapat dilakukan para wisatawan yang berkunjung ke kepulauan ini. Yang menjadi favorit adalah kegiatan yang dapat dilakukan di lautnya yang bersih. Anda akan menyesal jika tidak menyelam untuk melihat flora dan fauna di bawah laut, karena flora dan fauna bawah lautnya merupakan yang paling lengkap di seluruh dunia selain perairan ini juga sebagai perairan terbaik untuk melakukan diving atau menyelam.
Deburan ombak sangat menantang bagi para peselancar, Banyak wisatawan berselancar di laut kepulauan Raja Ampat. Dengan hempasan angin laut dan hangatnya sinar matahari membuat berselancar menjadi menyenangkan. Ditambah lagi keindahan pasir putihnya yang indah, menjadi pemandangan yang indah bagi para peselancar. Pulai Misool menjadi tempat favorit para peselancar.
Pantai dengan pasir putih, hutan rimbun yang masih perawan, deburan ombak, laut biru dengan beragam flora faunanya serta gugusan pulau-pulau kecil yang bagaikan taburan zamrud hijau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar